Sekilas IPKINDONESIA-CSIRT

IPKINDONESIA-CSIRT merupakan langkah nyata Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia untuk mewujudkan keamanan dan ketahanan siber di lingkungan Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia. Tim khusus ini dibentuk pada tanggal 24 Agustus 2022, dengan Surat Keputusan Pengurus IPK Indonesia Nomor 62/SK/IPK Indonesia-Pusat/VIII/2022.

Misi dari IPKINDONESIA-CSIRT, yaitu :

  1. Membangun, mengoordinasikan, mengolaborasikan dan mengoperasionalkan sumber daya untuk pencegahan, penanggulangan dan pemulihan terhadap insiden keamanan siber di lingkungan Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia.
  2. Membangun kolaborasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak dalam rangka membangun keamanan dan ketahanan siber di lingkungan Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia.
  3. Membangun dan meningkatkan kesadaran dan kapasitas sumber daya manusia dalam pencegahan, penanggulangan dan pemulihan insiden keamanan siber di lingkungan Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia.

Konstituen IPKINDONESIA-CSIRT yaitu pengguna layanan teknologi dan sistem informasi di lingkungan Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia.